May Static Blog

 


 



Selamat siang.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT yang menjadikan Bulan mei ini menjadi luar biasa. sudah 4 tahun ngeblog. baru sekarang blog saya (dalam satu bulan) dikunjungi ribuan visitor. biasanya hanya beberapa ratus atau puluhan. maklum,tujuan saya ngeblog ini hanya sekedar media dokumentasi,tutorial atau coretan-coretan sehari-hari. bukan mengejar SEO/Adsense/making money on blog atau apalah.. walaupun blog saya sekarang berhasil untuk target  adsense (Target google adsense adalah 100 visitor/hari).

[caption id="attachment_960" align="aligncenter" width="353" caption="2326 pengunjung blog (Mei 2012)"]Jumlah pengunjung blog untuk bulan Mei[/caption]


Teringat awal tahun 2008. saya tertarik mendalami pemrograman web,dari mulai dasar Javascript,kemudian HTML/Css sampai akhirnya coba-coba bikin domain gratisan (akanekun.co.cc). namun sayang, domain gratisan hanya bertahan satu tahun saja. via sahabat saya,awal 2010 . saya mencoba membeli domain dan hosting berbayar. dan sampai sekarang Alhamdulillah bisa bertahan.

Saya selalu mengingat nasihat dari seorang blogger senior. yakni tentang 10 langkah untuk menjadi bloger sejati :

1. Tulis sebuah artikel yang merupakan hasil karya Anda sendiri (bukan copy-paste).
2. Tulis lagi sebuah artikel.
3. Tulis satu lagi.
4. Tambah lagi sebuah artikel.
5. Tambah lagi blog Anda dengan sebuah artikel asli.
6. Tulis satu lagi artikel baru.
7. Tulis satu lagi.
8. Jangan berhenti menulis, tambah 1 artikel lagi.
9. Tambah satu artikel lagi jangan takut salah.
10. Kembali ke langkah 1.

Intinya adalah  selalu berusaha untuk tidak copycat (menyadur tulisan/artikel orang lain tanpa menyertakan sumber/credit)  jadilah diri sendiri, buatlah karakter dan pemikiran pribadi dalam menulis,jangan pernah berhenti untuk belajar, karena tidak ada kata terlambat dalam belajar ;)

 

Sharing is Caring

Goodbye May. Welcome June..

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar