Defacer black and white

Internet security?! hal yang boleh jadi sangat penting dalam dunia cyber,bahwasanya segala bentuk praktik dunia maya sangat dekat dengan security,apakah suatu sistem dikatakan sangat baik,atau bahkan sangat buruk..


Di tahun 90-an seorang maniak komputer (baca:hacker) berhasil menembus jaringan pentagon hanya dengan bermodalkan koneksi dial-up 5kb/s,.dia tidak merusak data,dalam pengakuannya ia hanya melakukan tester security,namun sayang pengadilan memvonisnya bersalah dan harus di hukum.


Pernahkah anda berpikir,bahwa menggunakan satu password untuk berbagai akun anda di internet,adalah hal yang aman?!anda salah.dengan hanya mengetahui email anda saja,sang cracker bisa melakukan berbagai eksploitasi dengan mengambil keuntungan,baik itu credit card,premium akun,dan lain sebagainya.


Hacker?!paradigma masyarakat menandai hacker hanya sebagai perusak sistem,tidak ada hacker yang benar-benar dihargai di Indonesia,salah seorang teman saya merusak sebuah web lokal,dan mengganti halaman depan dengan " HACKED BY .... your security is low and bad" dalam hal ini memang defacer termasuk tindak hacking,namun yang perlu ditekankan tidak semua pelaku hacking dikatagorikan HACKER!


Saya pernah bertanya pada teman saya yang banyak melakukan praktik hacking defacer,"bagaimana caranya mencari solusi atas bugs eksploitasi anda?!" jawaban yang di dapat hanya "null",0mong kosong,orang yang melakyukan deface/merusak web tanpa mengetahui ilmu pastinya /atau hanya mengikuti tutorial step by step adalah LAMER!


LAMER adalah orang yang melakukan sesuatu yang tidak berguna,seperti hacking friendster.Lamer adalah suatu proses yang sagat penting untuk menjadi seorang hacker sejati (baca tingkatan hacker edisi yogyafree).


to be continue


6 komentar:

  1. keren boz artikelnya!.. ditunggu artikel selanjutnya.. themenya juga kereeeeeeeeeeeennn bgt...

    BalasHapus
  2. Thank for this great post, i like what you

    read.

    BalasHapus
  3. very useful information and i have found it for a long time,thanks so much.

    BalasHapus
  4. I searched for something completely different, but found your website! And have to say thanks. Nice read. Will come back.

    BalasHapus
  5. nice to be here.... thanks for share

    BalasHapus