Wisata Pulau Bali

22 Februari - 2010 (DAYS 1)


Saya,Rully dan Vidi berangkat Wisata Pulau Bali atau biasa disebut Pulau Dewata, sebenarnya pertimbangan lain tujuan selain Wisata Pulau Bali, kami ingin mengunjungi Singapura,kebetulan ada teman kami yang tinggal di Singapura. tapi apa boleh buat, saat itu Indonesia masih memperlakukan pajak fiskal,biaya fiskal untuk per-orang adalah 2 juta rupiah terkecuali mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). sehubungan kami bertiga ini adalah seorang freelance online. rasanya kami berpikir  akan sulit mengurus NPWP,Paspor dll. yasudah,daripada ribet akhirnya kami memilih berlibur ke pulau Dewata saja.


Dengan maskapai Lion AIR kami bertiga akhirnya berangkat dari Bandara Internasional Soetta, Cengkareng menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar. dengan harga tiket waktu itu 453rb/orang ditambah biaya Bus Damri dan Airport tax, total biaya berangkat kami per-orang adalah 568.000.




[caption id="attachment_2217" align="aligncenter" width="300"]Wisata Pulau Bali Di dalam pesawat Lion[/caption]

 

Tidak ada kendala dalam check-in atau delay penerbangan Lion Air. kami berangkat pukul 10:00 dan tiba pukul 12:30 (perjalanan memakan waktu 1 1/2 jam, karena Bali masuk wilayah WITA maka waktu dimajukan satu jam). sesampainya di Bandara Ngurah Rai kami segera check-out dan mencari taksi untuk menuju kuta. tarif Taksi sebenarnya bervariasi.  kami sempat berpikir untuk nembak tarif 'tanpa argo' tapi pak Supir menyarankan kami menggunakan Argo karena akan lebih hemat. ya,betul saja memang lebih hemat daripada tarif 'nembak' yang ingin kami bayarkan (40rb rupiah), sampai Kuta tarif argo taksi hanya 25rb rupiah.hmm  memang orang Bali/Hindu terkenal akan kejujurannya :)




[caption id="attachment_2221" align="aligncenter" width="300"] Rully berfoto sesampai di Ngurah RAI[/caption]

Suhu udara Bali memang terkenal panas, namun panasnya cuaca di Kuta terbayar oleh pemandangan 'aneh' seakan kami sedang berada di Luar Negeri. mengapa aneh? buat kami (yang pertama kali ber Wisata Pulau Bali ) ini jelas aneh. Kuta masih kawasan Indonesia tapi mengapa banyak sekali orang kulit putih (baca:bule) disini? dari mulai tua-muda sampai orang kulit hitam (negro) pun ada dan membaur. layaknya film Baywatch yang biasa kami tonton dulu di televisi. sebagian wanita memakai bikini,para pria bule menenteng papan surfing (selancar) dan tak malu-malu wisatawan domestik pun ikut dengan budaya kebaratan. tak malu-malu beberapa wanita Indonesia terlihat berbusana pantai layaknya di hawaii. excited! itu kata pertama kami ketika menginjakan kaki di kawasan Pantai Kuta!




[caption id="attachment_2220" align="aligncenter" width="300"] suasana pantai kuta[/caption]

oke, Nantilah bisa lebih lama nongkrong di Pantai Kuta. karena kami harus mencari penginapan. berjalan ke arah Poppies Lane II, suasana begitu asik. tampak para Bule dan Orang lokal membaur,bercanda tawa. di cafe atau di toko merchandise sepanjang jalan Poppies Lane II.




[caption id="attachment_2222" align="aligncenter" width="225"]  Suasana Jl. poppies lane II[/caption]

Rate harga penginapan terhemat di Poppies Lane berkisar 60-rb/malam.  namun sayangnya hampir rata-rata penginapan yang murah sudah full booked. akhirnya kami mendapatkan penginapan dengan rate 135rb/malam (3orang) include sarapan. nama penginapan yang kami pilih "Mekar Sari". wortly lah,penginapannya bersih dan sejuk. dan kebetulan tetangga kamar kami semua orang luar negeri. tidak ada orang Indonesia yang menginap disini. hihihi




[caption id="attachment_2223" align="aligncenter" width="300"] Penginapan Mekar Sari,Poppies II. Kuta[/caption]

Wisata Pulau Bali merupakan wisata eksotis yang sudah terkenal keindahannya oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.  banyak tempat wisata terkenal di Bali yang kami kunjungi seperti Pantai Kuta,Pantai DreamLand,Tanah lot dll.  selepas beristirahat dan makan sore, tak membuang waktu lama kita mengitari Pantai Kuta untuk menikmati Sunset.




[caption id="attachment_2225" align="aligncenter" width="300"] sunset kuta[/caption]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar